Resmikan RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo, Haedar Nashir: Ruh Muhammadiyah adalah Khidmatul Ummah

SUKOHARJO, Suara Muhammadiyah-Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir meresmikan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sukoharjo, pada Sabtu (18/3) yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Dibangun apik dan megah dengan 5 lantai, RS PKU Muhammadiyah Sukoharjo yang terletak di Jalan Mayor Sunaryo No 37 Sukoharjo merupakan metamorfosa yang panjang dari Rumah Bersalin PKU Muhammadiyah Sukoharjo yang diresmikan pada 4 Desember 1995.

Dalam kesempatan tersebut, Haedar mengatakan bahwa dengan peresmian tersebut, semakin menunjukkan kemandirian Muhammadiyah dalam mengelola pusat-pusat keunggulan di berbagai bidang, salah satunya dalam sosial dan kesehatan di berbagai pelosok nusantara.

“Muhammadiyah sepenuhnya mandiri, tidak banyak bicara tapi banyak kerja, sehingga mampu menghasilkan banyak rumah sakit, PKU, dan sekolah hingga perguruan tinggi,” tutur Haedar.

Sebagai mitra dalam membangun umat dan bangsa, menurut Haedar pemerintah mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukn Muhammadiyah selama ini. Termasuk kebedaraan klinik apung yang beberapa waktu lalu sudah mulai berlayar melayani masyarakat yang ada di pulau-pulau kecil di daratan Maluku.

“Pemerintah harus banyak belajar dengan Muhammadiyah,” tukasnya.

Oleh karenanya, Haedar berpesan kepada segenap warga Muhammaidyah khususnya AUM yang bergerak di bidang kesehatan agar senantiasa berpegang kepada ruh Muhammadiyah yaitu Khidmatul Ummah, tanpa membeda-bedakan latarbelakang apapun.

“Ruh Muhammadiyah adalah Khidmatul Ummah, spirit pengabdian umat tanpa pandang bulu. Sesuai dengan filosofi PKU, tanpa pandang bulu Muhammadiyah harus menolong siapapun yang sengsara,” tegas Haedar Nashir (Th).

Sumber: http://www.suaramuhammadiyah.id/2017/03/18/resmikan-rs-pku-muhammadiyah-sukoharjo-haedar-nashir-ruh-muhammadiyah-adalah-khidmatul-ummah/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*